Cerita Ratu Felisha yang Lama Menghilang Dari Layar Kaca, Comeback Bawa Penghargaan Lewat Film Barunya.

cerita-ratu-felisha-yang-lama-menghilang-dari-layar-kaca-comeback-bawa-penghargaan-lewat-film-barunya-1

Kapanlagi.com – Pesinetron sekaligus model cantik Ratu Felisha diketahui telah lama vakum dari dunia hiburan tanah air. Setelah hilang selama kurang lebih dua tahun, pada 14 Agustus 2021, film Seperti DENDAM, RINDU HARUS DIBAYAR TUNTAS yang dibintangi oleh berhasil raih penghargaan Leopard Award di Locarno, Swiss.

Ratu Felisha juga mengungkapkan bahwa dengan cara absen dari dunia hiburan, ia secara tak sadar telah me-rebrand dirinya sebagai seorang aktris. Karena selama vakum Ratu mengaku benar benar memfilter tiap tawaran syuting yang masuk ke email pribadinya.

Saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/9) Ratu Felisha menceritakan bagaimana dirinya bisa terlibat dalam film garapan sutradara Edwin ini. Ratu mengatakan dirinya harus mengikuti proses casting sebelum mendapatkan peran dalam film ini.

“Di Locarno, dapat penghargaan leopart award tapi masuk ke Toronto juga. Casting, jadi nggak tahu ya secara nggak sadar aku rebrand diri sendiri dengan ngilang dari layar kaca jadi rebrand dan menyeleksi skenario yang masuk ke email dan dapat ini,” ungkap Ratu Felisha.

“Ikut casting pas tau sutradaranya mas Edwin wah dia keren yang bikin Aruna Dan Lidahnya kan emang sutradara indie terkenal jadi emang aku pake proses casting, dan beberapa hari kemudian terpilih,” lanjutnya.

1. Nikmati Tantangan Baru

Ratu Felisha juga menceritakan proses syuting yang benar-benar menjadi tantangan baginya. Namun, hal itu justru membuat Ratu dapat menikmati ketika proses penggarapan berlangsung. Sementara itu, sebelumnya ia juga sempat terlibat dalam judul film layar lebar terbaru, tapi saat ditanya Ratu Felisha tak mau membocorkannya.

“Terus dikasih tahu bahwa nanti syuting muka akan full ditutup pake prostetik dan itu pengerjaannya itu 5 jam, jadi yang lain datang jam 6 pagi aku jam 3 pagi buat make up. Disyukuri sih, kan udah lama nggak syuting jadi pas dapat sangat bersyukur sekali dapat cerita bagus dan aku ngefans sama sutradaranya jadi disyukurin nggak ngeluh paling ngantuk ngantuk aja. Sebenarnya pas tahun kemarin itu ada dua syuting film lain tapi masih harus dirahasiakan judulnya,” ujarnya.

Pastinya dengan penghargaan yang ia raih jadi kebanggaan tersendiri bagi Ratu Felisha. Akan tetapi, ia tak berekspetasi lebih ketika ditanya apakah ingin membintangi film di luar negeri.

“Iya, seneng aja terlibat dalam projek film ini sampe bawa nama Indonesia ke Toronto dan Locarno, Swiss. Waduh, siapa yang nawarin (main film di luar negeri) nggak sih itu terlalu halu main film di luar,” tukasnya.

2. Jaga Privasi

Di sisi lain, wanita berumur 38 tahun ini bukanlah sosok yang mau urusan pribadinya diusik oleh siapapun. Apalagi mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi, Ratu sangat menghindari hal tersebut karena menjaga kesehatan mentalnya.

Bahkan, untuk menjaga hal tersebut Ratu juga mengaku telah mempersempit circle pertemanannya. Karena ia tak mau nantinya secara tak sadar, urusan pribadinya jadi terumbar.

“Seperti aku yang udah bilang, aku nggak nyaman kalau ngomongin masalah pribadi soalnya lagi pandemi ini, orang-orang banyak ngalamin masalah mental health,” ungkap Ratu Felisha.

“Jadi aku lebih memilih gimana caranya nggak kena mental health itu dengan memperkecil circle pertemanan, jaga privasi nggak terlalu ngumbar biar lebih happy dan sehat,” lanjutnya.