Cucu dari Presiden RI Soekarno, Puan Maharani Ternyata Doyan Banget dengan Makanan Susur Jalan.

cucu-dari-presiden-ri-soekarno-puan-maharani-ternyata-doyan-banget-dengan-makanan-pinggir-jalan-1

Kapanlagi. com – Bukan artis, namun nama Puan Maharani positif sudah tak asing teristimewa di telinga kita seluruh. Ia merupakan salah mulia sosok politisi yang cukup populer dan kerap mempercantik headline media massa. Selain itu, wanita yang kini menjabat sebagai Ketua DPR RI itu juga ialah cucu dari Presiden RI pertama, Soekarno.

Nah belum lama itu, Puan diundang untuk oleh sebab itu bintang tamu spesial dalam channel Youtube Boy William. Tak cuma membahas seputar dunia politik, mereka berdua pun ngobrol mengenai penuh hal yang selama tersebut tak diketahui publik dibanding sosok Puan Maharani.

Dari obrolan keduanya, terungkap beberapa fakta memikat dari Puan. Believe it or not, putri tunggal dari Megawati Soekarnoputri tersebut ternyata suka makanan tepi jalan seperti kita-kita.

“Suka (makanan samping jalan)! Ayam goreng. Ayam yang diapain saja kami doyan, ” ungkap Hawa.

1. Penyuka Makanan Tradisional

Di dalam satu diantara kunjungan kerjanya ke Klaten 2019 lalu, wanita berusia 47 tahun ini juga menyempatkan diri kulineran sederhana. Puan mampir menikmati lezatnya ayam goreng, sop ayam, soto bening, sampai baceman.

“Makanan di sini (Klaten) sedap dan di Jakarta nggak tersedia, ” kata Puan. Menurutnya, makanan khas Klaten memiliki rasa autentik.

Banyak yang tidak memandang, kader PDI Perjuangan Riau ini sosok yang bersahaja. Hal ini lantaran cucu Soekarno ini meminta dahar malam di bofet tepi jalan. Puan mengajak semesta kader makan di bofet pinggir Jalan Sudirman. Ia terlihat nyaman dan menikmati sajian demi sajian yang dihidangkan. Ketua DPR RI perempuan pertama ini mengaku paling suka mie sagu.

Saat menjabat Ketua DPR RI, foto Puan makan di Kantin Pujasera, Kompleks Parlemen Senayan juga sempat viral. Ia memesan tongseng, sate, tenggat rujak. Puan juga akrab dengan para penjual pada kantin tersebut.

2. Harapan Puan Maharani

Di akhir obrolannya dengan Boy, Puan mengungkapkan harapannya untuk negara Indonesia. Dia berharap Indonesia bisa menjadi negara seperti yang diimpikan founding father.

“Indonesia yang  maju, rakyatnya cinta semangat gotong royong tanpa membedakan suku & agama, Indonesia merah putih dan makin banyak mandung goreng yang dimakan, ” tuntasnya.