It’s Okay This 2020 Concert: Pada Masa Pandemi, Atlesta Sukses Gelar Konser di Alam Terbuka.

It's Okay This 2020 Concert: Pada Masa Pandemi, Atlesta Sukses Gelar Konser di Alam Terbuka.

Kapanlagi. com – Seakan tak ingin berdiam diri akan pandemi, Atlesta baru saja menggelar suatu konser intimate bertajuk “It’s Okay This 2020 Concert”. Pertunjukan offline pertama solois electro-pop asal Malang ini digelar di Romantic Camp, Gunung Banyak, Batu pada tanggal 3 Oktober 2020.

Di tengah kondisi hari ini, tentu sekadar konser ini digelar dengan kecermatan tingkat tinggi. Penonton yang muncul dibatasi hanya 50 orang. Semua orang, termasuk artist dan awak juga melaksanakan protokol kesehatan dari mulai cek suhu badan, cek kesehatan, hingga physical distancing .

(c) Bramantya Arief

Mengenai hari-H, pementasan dimulai tepat pukul 15. 30 WIB. Atlesta menghadirkan set stan putih lengkap dengan sound & lighting yang mumpuni dan terkesan ngeblend dengan sekitar. Fifan Christa, wujud di balik nama Atlesta, menuturkan ia tetap ingin menghadirkan kesan elegan Atlesta meskipun lokasi tersedia di alam terbuka.

Seperti yang telah disampaikan, It’s Okay This 2020 Concert ialah live show pertama Atlesta di tarikh 2020. Ia pun tak menyia-nyiakan momen ini untuk membawakan lagu-lagu yang belum pernah dibawakan sebelumnya. Semisal, semua trek dari rekaman spin-off Inner Feelings Pt. 1 serta single teranyarnya, Essential Love . Seakan tak puas, dia juga membawakan lagu berjudul Something You Still , sebuah tanda yang belum pernah dirilis sebelumnya, pada konser ini.

(c) Bramantya Arief

Beberapa momen emosional hadir di dalam konser tersebut. Bagaikan saat Fifan menangis kala menyuarakan lagu Shovia (dari album ketiganya, GESTURES ). Ia begitu terharu melihat pertunjukan yang sukses digelar ini. “Rasanya nggak percaya aja. Persiapan lengkap perjuangan ini terbayar dan bahkan melebihi ekspektasi. Magical ! ” Tuturnya.

Konser kemarin diakui Fifan, selalu merangkum semua hal yang terjadi di 2020 ini, terutama dengan menimpa dirinya. Dari mulai kematian pekerjaan, terhambatnya konser-konser, hingga ikatan personalnya. ‘Kehilangan’ memang seakan menjadi tema besar Atlesta di tarikh 2020, terutama disampaikan pada MV single Essential Love kemarin.

“Dan ini konklusinya. Masalah-masalah yang berlaku di awal pandemi itu seakan hilang seiring pemandangan indah Romantic Camp, sunset, serta udara dingin yang menyertai konser ini. Like saying, Look at me! I do survive ! ” Kata Fifan mengenai situasi ini.

(c) Rexi Tegar Pratam

Beralih ke kecil layar, persiapan konser ini mengunyah waktu kurang lebih tiga bulan. Menggelar konser di tengah pandemi memang merupakan sebuah challenge tersisih bagi Atlesta dan itu hanyalah satu dari beberapa ujian dengan harus dilaluinya sebelum akhirnya lulus di hari-H. Detail mengenai cara belakang layar ini ditampilkan secara jelas pada jejaring sosial Atlesta di Twitter & Instagram.

“Yang jelas bersyukur banget bisa menggelar (konser ini). Serta ini membuktikan, seenggaknya ke hamba sendiri, kalau 2020 nggak seburuk itu. Proses naik-turun yang kita lalui pada akhirnya membuahkan objek yang baik. Seperti aku mampu ketemu orang-orang baru, manggung dengan player baru, belajar dari mereka, dan pada akhirnya bikin aku bisa bilang, ‘It’s (gonna be) okay. This 2020, ” tutur pemuda yang baru merayakan kembali tahunnya yang ke-30 ini.

(c) Rexi Tegar Pratama

Ke depannya, Atlesta akan berkelakuan hasil dokumentasi konser ini menjadi sebuah full documentary. Ini mendekati dengan apa yang telah dilakukannya di Lost After Lovv—film pendek sekaligus live session album kedua miliknya pada tahun 2014. Hasil akhirnya akan dijadikan maya concert yang bakal digelar dalam waktu dekat. We’ll wait , KLovers!