Lestari Syuting di Bulan Bulan berkat, Kiki Farrel Siapkan Makanan Simpel Untuk Berbuka Pertarakan.

Kapanlagi. com – Dalam hitungan keadaan bulan Ramadhan segera muncul. Yang pasti disambut gembira oleh muslim di segenap dunia, termasuk artis Kiki Farrel. Pemain sinetron Pakar Bubur Naik Haji The Series itu merasa sejahtera bisa menyambut bulan Ramadhan.

Kiki Farrel mengatakan setiap bulan Ramadhan pasti akan terasa bertentangan, terutama suasananya. Menurutnya, situasi bulan penuh berkah itu sangat berbeda karena selalu ramai di setiap wadah.

1. Suasana Bertentangan

“Pasti iklim secara keseluruhan ya, maka bulan puasa itu lain aja suasananya. Jadi kayak lebih rame di lingkungan rumah gitu kan. Kalo malem itu biasanya pada rumah masing-masing, tapi kalo aktivitas malem kayak buka puasa, solat taraweh, tetap kumpul sama keluarga suasananya beda, ” kata Kiki Farrel di Yoshinoya Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (10/4/2021).

Yang menarik, Kiki Farrel seolah punya konvensi khusus di bulan Ramadhan. Biasanya, setiap awal Ramadhan pemain sinetron Cinta Cahaya ini selalu menyempatkan untuk buka puasa dan sahur bersama orangtuanya di vila.

2. Puasa Pertama

“Biasanya kayak gitu, yang namanya pertama pengennya di rumah. Kayak menyambut puasa pertama, mama masa, harus wajib di rumah, ” katanya.

Sepadan seperti artis-artis lain, Kiki Farrel juga tetap mengarahkan aktivitas seperti biasa semasa bulan Ramadhan, yakni syuting. Mengantisipasi tidak bisa berbuka dan sahur di sendi, Kiki Farrel terpaksa menyiapkan menu-menu makanan simpel, seolah-olah Sukiyaki Set dari Yoshinoya.

3. Makanan Simple

“Kalo kerjaan nggak ada masalah nggak sibak puasa di rumah. Saya juga udah nyiapin makanan buat buka puasa sukiyaki set isinya daging lembu asli, shirataki noodle, sayuran, tofu, dan sukiyaki sauce. Simpel, dimasukin ke microwave jadi ya udah mampu kita makan, ” kata Kiki Farrel.

Bagi Kiki Farrel, menjalani pertarakan di masa pandemi Covid-19 menjadi sebuah tantangan. Untungnya, karena sudah ada piawai tahun lalu, dirinya tiba terbiasa menjalani aktivitas pada masa pandemi.

4. Udah Agak Longgar

“Jadi sebenernya ini bukan pertama, tahun kemaren pandemi awal awal kita belum terbiasa, ke luar nggak bisa, solat taraweh belom dibuka, jadi di rumah aja. Tapi ini tarikh kedua, kedua kalinya kita puasa di pandemi, saat ini sih udah terbiasa. Udah agak longgar ya, ” tutup Kiki Farrel.