Perdana Kalinya di Indonesia, Action Figure BIMA S Susunan Anak Bangsa Gunakan Teknologi Intellectual Property.

Kapanlagi. com – MNC Animation mengukir sejarah industri ekonomi kreatif Indonesia secara menghadirkan mainan lokal Bima S dengan menggunakan teknologi Intellectual Property (IP). Produk ini diproduksi dalam kampung dan rencananya akan didistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia.

Event peluncuran mainan karya anak warga ini dihadiri dan diresmikan pada Hari Rabu (16/6) lalu oleh sederet arsitek besar. Mereka antara asing Sandiaga Uno (Menteri Wisata dan Ekonomi Kreatif), Agus Gumiwang (Menteri Perindustrian) yang diwakili oleh Gati Wibawaningsih (Dirjen Industri Kecil Menengah dan Aneka Kememperin), mematok Angela Tanoesoedibjo (Wakil Gajah Pariwisata dan Ekonomi Kreatif). Tentunya Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo & Executive Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo juga turut hadir pada kesempatan tersebut.

“Itu produksi sendiri, kemudian dilanjutkan dengan animasi Bima Satria yang ada di RCTI pada setiap hari Minggu. Pada jalan ini dan pada hari ini IP-nya  kemudian dilakukan produksi Toys, yang sebetulnya telah dilihat peluncurannya & mudah-mudahan semester 2, tahun  ini akan diluncurkan pula karakternya di Theme Park di Lido, ” ungkap Hary.

“Pandemi Covid-19 harus kita tekan, dengan disiplin menerapkan Aturan kesehatan. Bapak ibu hari ini Bima Toys diluncurkan, semoga akan mendukung Promosi Parekraf ke depan. Kami ucapkan selamat Pak Hary, Ibu Liliana dan Pak Steven, saya lagi membayangkan gitu anak saya  yang berumur sembilan akan muncul berkembang juga punya Toys atau Action Figure yang dia idolakan  dan tersebut yang juga karya anak bangsa seperti Bima itu, sosok perwayangan yang selalu membela kebenaran dan mendirikan keadilan. Inilah nilai-nilai tinggi yang anak-anak kita harapkan ke depan bisa perjuangkan besama. Makanya saya ajak Sulaiman di sini sebab kita ingin anak-anak kita menghargai karya-karya anak keluarga, ” tambah Sandiaga.

1. Desain yang Uraian dan Berkualitas

Executive Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo yang juga CEO MNC Animation bersyukur dan bangga karena mainan BIMA-S superhero sebagai IP lokal pertama yang diproduksi dalam negeri bakal segera dipasarkan ke seluruh wilayah Nusantara.

“Setelah sukses meluncurkan bersambungan TV animasi Kiko & film animasi layar luas Titus: Mistery of The Enygma , MNC Animation bekerjasama secara PT Royal Kreasi Cemerlang mendukung pertumbuhan industri dalam negeri dan ekonomi kaya Indonesia, ” tambah Liliana.

CEO PT Royal Kreasi Cemerlang Stephen Sutjiadi menjelaskan jika action figure yang mereka penerapan ini memiliki desain dengan sangat detail dan berisi. Meskipun begitu, harga yang ditetapkan sendiri masih betul terjangkau.

“Suatu kehormatan dan kebesarhatian istimewa bagi kami masa ditunjuk MNC animation sebagai strategic partner dalam pembuatan mainan seri animasi BIMA S. Desain figure BIMA S merupakan sangat detail dan berkarakter oleh sebabnya Figure Toys yang kami produksi harus punya gaya tarik yang berkualitas namun dengan harga yang terjangkau, ” tambah Stephen.

Serial BIMA S adalah animasi superhero produksi MNC Animation, animasi yang bergenre action dan adventure ini bercerita tentang petualangan seorang Satria bersama para sahabatnya dalam memerangi kejelekan. BIMA S tidak hanya menyuguhkan aksi dan petualangan seru, tetapi juga menyampaikan pesan moral tentang fakta, persahabatan, perjuangan, dan pengorbanan. Superhero Indonesia ini mau terus hadir dengan berbagai kejutan sehingga selalu dinantikan penggemarnya.