Serial Chandragupta Maurya, Kisah Kesatria Yang Pemberani Hadir di Televisi.

Serial Chandragupta Maurya, Kisah Kesatria Yang Pemberani Hadir di Televisi.

Kapanlagi. com – Serial India terbaru berjudul Chandragupta Maurya bakal hadir dalam televisi. Serial yang diperankan Faisal Khan, Kartikey Malviy, Saurabh Raj Jain  dan Sneha Wagh tersebut mulai tayang di ANTV dalam Rabu, 16 September 2020 di setiap hari Senin sampai dengan Minggu pukul 13. 30 WIB.

Chandragupta Maurya bercerita mengenai kisah kesatria pemberani yang mewujudkan cita-citanya sebagai kaisar pemersatu India.

“Dalam serial itu kita dapat melihat perjuangan kesatria muda yang rela berkorban menetapkan negara. Dikemas secara massive besar, dan di lokasi pengambilan tulisan yang populer digunakan saat Mahabharata dan Ramayana sehingga menjadikan tampilan serial ini apik menyerupai hidup bollywood, ” kata Gunawan, selaku senior Manager Acquisition & Distribution ANTV, Selasa (15/9/202).

1. Diproduseri Siddharth Kumar Tewary

Yang menarik lagi, sinetron Chandragupta Maurya diproduseri dan disutradarai oleh Siddharth Kumar Tewary. Seorang sutradara terkenal di India. Selama di India, Chandragupta Maurya sudah tayang sebanyak 208 episode dan sudah menyelesaikan masa penayangannya sejak November 2018 hingga Agustus 2019 lalu.

“Kami harap serial Chandragupta Maurya ini sukses mendapatkan respon positif pemirsa seperti saat penayangan serial Mahabharata di Indonesia serta India, ” kata Gunawan.

2. Sinopsis Chandragupta Maurya

Serial ini mengisahkan tentang Chandragupta dengan mencari ibu kandungnya. Chandragupta juga kakek dari Ashoka dan kesayangan abadi Nandini dari cerita Chandra Nandini. Kisah bermula dari Chanakya (Tarun Khanna) tiba di Magadha yang diperintah oleh raja Dhana Nanda (Saurabh Raj Jain) yang tidak adil dan kejam.

Chanakya meminta bantuannya untuk menggulingkan orang-orang Yunani keluar dari India, tetapi Dhana Nanda malah mempermalukan Chanakya di istana. Chanakya berjanji akan mencabutnya dari tahta & menempatkan penguasa yang baik di atas takhta Magadha.

Seiring perjalanannya, Chanakya bertemu dengan Chandragupta (Kartikey Malviya) yaitu seorang budak yang ternyata ayahnya ialah Chandravardhan, seorang raja dari Negeri Piplivan, tetapi kerajaan tersebut dihancurkan dan Chandravardhan dibunuh oleh Dhana Nanda.

3. Kisah Cinta Chandragupta dan Durdhara

Chandragupta, seorang pangeran muda lalu dijual jadi budak, dan ibunya Moora (Sneha Wagh), ditawan oleh Dhana nanda. Chanakya melatih Chandragupta dan membenarkan dia sebagai seseorang yang akan menjadi penguasa Magadha, dan bertanggung jawab atas perubahan di India.

Lima tahun kemudian, Chandragupta (Faisal Khan) dan Chanakya menemukan Malayketu, putra Porus yang gaib dan dia dinyatakan sebagai ayah Paurava. Oleh karena itu Chandra mendapat bantuan dari tentara Paurava, serta Takshashila yang tidak mempunyai raja.

Chandragupta serta Durdhara (Pranali Ghoghare), adik Dhana Nanda saling mencintai. Mereka kesimpulannya menikah dan memiliki seorang budak bernama Bindusara. Chandragupta dan prajurit Dhana Nanda saling bertempur dengan menyebabkan banyak yang tewas sejak kedua belah pihak.

Yuk Baca Juga: