Serius Mempelajari Beladiri Wushu, Krisdayanti: Ini Olahraga Anti Pikun Ya.

serius-mempelajari-beladiri-wushu-krisdayanti-ini-olahraga-anti-pikun-ya-1

Kapanlagi.com – Artis Krisdayanti mengaku sedang menggandrungi seni olah raga beladiri Wushu. Sejak tiga bulan terakhir ia berlatih keras mengikuti gerakan beladiri asal Tiongkok itu.

“Saya memang mempelajari di tiga bulan terakhir. Jadi selama PPKM, saya olahraga dua jam sehari. Sampai kulit terbakar,” ujar Krisdayanti kepada Kapanlagi.com di Malang, Sabtu (4/8).

Istri Raul Lemos itu berlatih keras mempraktekkan setiap jurus, termasuk menggunakan kipas dan pedang. Gerakannya juga tidak mudah, terutama saat memainkan dua alat tersebut.

Walaupun nggak mudah, KD dapat melakukan setiap gerakan itu selama dua jam dalam setiap latihan. Latihan pun dijalani lima kali dalam seminggu secara rutin dan disiplin.

“Ya sangat sulit sebenarnya (gerakannya), tapi tergantung dengan keluwesan kita juga, tapi memang harus berkesinambungan,” tegasnya.

1. Olahraga Anti Pikun

KD tertarik pada Wushu karena perpaduan gerakannya, termasuk memasukkan musik sebagai pengiring. Gerakan demi gerakan dirasa menunjukkan karakter yang dinamis dan penuh ketegasan.

“Saya bilang ini olahraga anti pikun ya, ada media sarananya dengan kipas dan pedang, ada gerakannya, lalu ada gerakan yang disinergikan dengan musik. Jadi ada cantiknya, tapi juga ketegasan,” terangnya.

Kesibukan KD sebagai Anggota DPR RI menuntut harus tetap menjaga kondisi fisik dan psikis di tengah situasi pandemi Covid-19. Kesehatan menjadi investasi utama dalam menjalankan aktivitas.

Pola hidupnya, kata KD mengutamakan gaya hidup sehat dengan menyeimbangkan antara kerja, istirahat dan olahraga yang teratur. Tentunya dengan pemenuhan nutrisi sesuai kebutuhan tubuh.

“Karena semakin usia kita bertambah, kalau kita semakin teratur mengutamakan olahraga pasti imunitas kita, kebugaran kita makin jauh terjaga dan kita jadi lebih punya proteksi,” katanya.

“Artinya imunitas yang sehat dan baik, lalu positif thinking, lingkungan yang sehat, itu menjadi satu pedoman kita untuk pola hidup sehat,” jelasnya.