4 K-Pop Idol yang Dikritik Sepenuhnya Oleh Netizen di Tahun 2020, Ada Jimin Eks AOA datang Jaejoong JYJ.

4 K-Pop Idol yang Dikritik Sepenuhnya Oleh Netizen di Tahun 2020, Ada Jimin Eks AOA datang Jaejoong JYJ.

Kapanlagi. com – Di tahun 2020 tersebut, banyak hal terjadi di negeri K-Pop. Selain kabar-kabar gembira, tak sedikit pula sederet Idol yang harus menerima kritikan pedas dibanding netizen karena tindakan mereka dengan dirasa tak pantas.

Berikut ini, ada beberapa Idol yang dikritik habis-habisan oleh netizen di tahun 2020. Siapa selalu?

1. Jimin Eks AOA

Pertama ada Jimin yang merupakan mantan member AOA. Idol yang satu ini mendapat kritikan pedas ketika peristiwa bully muncul ke permukaan. Disebutkan kalau Jimin kerap mem-bully Mina rekannya dalam grup selama bertahun-tahun.

2. Peristiwa Bully

Lewat Instagram, Mina mengungkapkan penjelasan soal tindakan Jimin kepadanya. Awalnya Jimin menyangkal tuduhan dari Mina tersebut. Namun, Mina sendiri balik posting di IG mengungkapkan suka tindakan Jimin yang membuatnya ngerasa trauma.

Karena hal tersebut Jimin dikritik habis-habiskan oleh netizen dan membuatnya memutuskan keluar dibanding AOA dan dari dunia per.

3. Jaejoong JYJ

Di awal-awal masa penyebaran virus corona, pada tanggal 31 Maret 2020, Jaejoong yang ialah salah satu member JYJ membuat suatu pernyataan yang bikin berbagai pihak terkejut dan khawatir.

Ya, Jaejoong sempat menuliskan statement kalau dirinya terpapar virus corona serta sedang dirawat di rumah kecil.

4. Berbohong Soal Corona

Namun, di keadaan berikutnya, pada tanggal 1 April 2020, Jaejoong menyebutkan kalau pernyataan-nya tersebut hanyalah gurauan belaka. Hal tersebut adalah candaan April Fool.

Tentunya hal ini tepat membuat banyak pihak merasa rongseng. Jaejoong mendapatkan banyak kritikan karena ‘gurauan’ tak pantasnya tersebut. Saking parahnya, banyak aktivitas Jaejoong yang lalu dibatalkan.

5. Woojin Eks Stray Kids

Kim Woojin yang merupakan bekas member Stray Kids mendapat penuh tuduhan. Mulai dari tindakan cabul terhadap fans sampai membuat suatu perusahaan entertainment palsu.

Meski perusahaan yang menaunginya telah merilis pernyataan membantah tuduhan-tuduhan itu, Woojin masih mendapatkan banyak kritikan serta ujaran kebencian dari fans.

6. Penggemar Marah

Bukan hanya sekedar kritikan, penuh penggemar yang merasa marah dengan Woojin. Bahkan, banyak dari itu menghancurkan sederet koleksi (photocard datang poster) dengan wajah Woojin sebagai bentuk protes mereka.

7. Hongbin Eks VIXX

Di dalam sebuah siaran langsung di Twitch, Hongbin membuat beberapa komentar mengenai grup K-Pop dan lagu-lagu itu yang dirasa sangat kurang pantas. Satu diantara lagu yang ia kritik adalah Everybody dari SHINee

“Siapa yang mencampurkan irama Idol dengan musik band? Tersebut buruk, ” kata Hongbin zaman itu.

8. Minta Maaf

Hongbin lantas mendapatkan banyak kritikan pedas dari netizen dan fans atas ujarannya tersebut. Sampai-sampai membuatnya harus menuliskan surat permintaan maaf.

“Aku rasa itu adalah kesalahanku. Semuanya adalah kesalahanku. Aku mulia pancaran langsung di Twitch karena hamba ingin menunjukkan momen aku main game, jadi aku sudah cakap tidak akan menyebutkan soal order utamaku (sebagai Idol). Namun semalam aku mabuk. Aku ingin menyeleksi personaku sebagai Twicth streamer sejak persona Idol. Namun aku malah melakukan kesalahan, ” pungkasnya.

Sudah Baca?