Akui Salah dan Ungkap Permohonan Maaf, Roy Suryo Akhirnya Cabut Laporan Terhadap Lucky Alamsyah.

akui-salah-dan-ungkap-permohonan-maaf-roy-suryo-akhirnya-cabut-laporan-terhadap-lucky-alamsyah-1

Kapanlagi.com – Roy Suryo secara resmi telah mencabut laporannya di Ditreskrimum Polda Metro Jaya atas ribut kasus tabrak lari Lucky Alamsyah, Senin (20/3). Menurut Roy Suryo, hal tersebut menyusul permohonan maaf Lucky Alamsyah beberapa waktu lalu untuk berdamai.

Roy Suryo mengungkapkan hal tersebut ketika ditemui di Polda Metro Jaya. Dengan pencabutan ini, Roy Suryo mrnegaskan perseteruannya dengan Lucky Alamsyah pun selesai.

“Jadi hari ini berdasarkan bukti ini, dan adanya pencabutan dari Polres Jakarta Timur, saya dan tim kami membuat surat pencabutan pelaporan terhadap saudara lucky alamsyah di Polda Metro jaya dan hari ini pula kasusnya selesai,” ungkap Roy Suryo.

Ditemani kuasa hukum, Pitra Romadoni, Roy menyebut ditutupnya kasus dengan beberapa statemen formal di Ditreskrimum. Meski begitu ada beberapa klausel yang menjadi prasyarat diajukan oleh Roy, jika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi.

“Sudah benar selesai clear kemarin kan statemen baru surat permohonan maaf. Sekarang sudah ada hitam di atas putih, dan saya sudah menandatangai surat berita acara pencabutan,” ujarnya.

1. Bisa Dilaporkan Lagi Jika Ada Kasus Lain

“Tapi ada kalausul di mana saya bisa melaporkan lagi jika ada kasus lain, memang ada opsi tapi inshallah itu tidak,” tukasnya.

Diketahui sebelumnya, konflik antara mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo dengan artis Lucky Alamsyah berujung damai. Perdamaian antara Roy dan Lucky terkait kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan keduanya terjadi setelah ada mediasi yang dilakukan polisi di Polda Metro Jaya, Jumat (30/7/2021).

Roy mengemukakan, langkah perdamaian yang ditempuh sesuai dengan surat keputusan Kapolri tentang restorative justice mengenai penyelesaikan kasus menyangkut Undang-Undang ITE atau pencemaran nama baik.

Roy sebelumnya melaporkan Lucky Alamsyah soal pencemaran nama baik dan memutarbalikkan fakta terkait kecelakaan lalu lintas, Roy dituding Lucky sebagai pelaku tabrak lari. Roy lalu melaporkan Lucky ke Polda Metro Jaya pada 24 Mei 2021.