Angkuh Ricis Ungkap Firasat Ganjil Yang Ia Rasakan Ketika Sang Ayah Menghembuskan Nafas Terakhirnya.

ria-ricis-ungkap-firasat-aneh-yang-ia-rasakan-ketika-sang-ayah-menghembuskan-nafas-terakhirnya-1

Kapanlagi. com – Meski tidak bisa ikut menghantarkan jenazah ayahanda tercinta ke wadah peristirahatan terakhirnya, Ria Ricis tampak tegar ketika kesudahannya bisa melihat makam sang ayah, Sulyanto bin Sastro Wartoyo di Ponpes Daarul Quran, Tangerang, (5/6) Sabtu sore. Diketahui Sulyanto bin Sastro Wartoyo tutup leler pada Jumat (4/6) serta dimakamkan pada hari yang serupa.

Ketika ditemui usai mendoakan makam sang ayah, Ria Ricis mengesahkan sebelumnya sempat merasakan tanda yang tak biasa. Dia mengatakan ketika perjalanan dibanding Sumba ke Ambon, perempuan berusia 25 tahun tersebut alami muntah hingga lara kepala hebat. Akan tetapi ia masih belum menyadari bahwa hal tersebut ialah pertanda akan kepergian si ayah untuk selamanya.

“Kalau dibilang tanda sih Ricis nggak terang tepatnya tapi dari kunjungan awal ke Sumba itu perasaan udah kayak ini ‘kenapa sih? ‘ Apalagi disambung waktu ke Ambon, itu di Ambon udah yang bad feeling betul tapi belum mikir ada apa-apa di rumah, nggak mikir harus pulang, ” ungkap Ria Ricis.

“Sampai akhirnya pada hari Jumat dini hari, mungkin bertepatan dengan keadaan berpulangnya papa, Ricis natural muntah-muntah, sakit kepala akan tetapi kalau dibilang masuk angin nggak karena perutnya juga nggak sakit. Jadi yang sakit cuma kepalanya cuma. Jam segitu belum tersedia makan dan nggak mampu obat juga baru bisa obat pagi terus ditawarin sama orang werebo nya ini mau pulang atau mau lanjut. Ricis budi sayang kalau nggak dilanjut jadi mau nggak suka lanjut. Jadi itu firasat buruk mungkin Allah mengambil Ricis pulang pagi itu, ” lanjutnya.

1. Pesan Sang Ayah

Meski begitu, Ricis mengaku sebelum ia berangkat sudah sempat bersemuka dengan almarhum papanya. Makin ketika pamit, Ria tahu dipesankan sang ayah biar rajin konsumsi telor separuh matang supaya kondisi fisiknya kuat.

“Sebelum berangkat sempet bertemu makin papa berpesan ‘adek dahar telor setengah matang’ itu selalu setiap mau kemanapun dari Ricis TK sampai detik ini kalau mau kemana-mana, pesannya makan pelo setengah matang biar segar karena papa tau Ricis imunnya rendah gampang kecil jadi selalu dipesan makan ya jangan telat pelo setengah matang, ” ujarnya.

2. Kondisi Terakhir Ayah Ria Ricis

Sebelum ia pergi, Ria Ricis juga sempat ngevlog bersama mendiang sang ayah. Ia mengatakan berani buat pergi ke Labuan Bajo karena yakin kondisi si ayah sedang baik-baik saja.

“Masih tahu vlog juga sama awak Ricis sampai masih untuk bagi thr ya Tuhan masih yang happy banget. Ricis pun ninggalin bapak pergi yang tenang karena papa sehat. Kalau Ricis tahu di rumah ada yang sakit, Ricis nggak mungkin pergi. Karena bapak dalam keadaan sehat sungguh Ricis minta izin dikasih izin akhirnya berangkat, ” pungkasnya.

#Jangan Lewatkan