Jalan Penangkapan Reza Artamevia Atas Kejadian Narkoba, Diamankan di Restoran berantakan Rumahnya Digeledah.

Jalan Penangkapan Reza Artamevia Atas Kejadian Narkoba, Diamankan di Restoran berantakan Rumahnya Digeledah.

Kapanlagi. com – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan kronologi penangkapan penyanyi Reza Artamevia  atas kasus penyalahgunaan narkoba. Terungkap Reza Artamevia ditangkap dalam sebuah restoran setelah membeli sabu-sabu kepada seseorang.

“Kronologi memang berdasarkan laporan masyarakat mengenai seseorang yang sering menggunakan ataupun memesan sabu-sabu kemudian tim mengabulkan penyelidikan dan berhasil mengamankan seorang wanita pada saat itu pada satu restoran yang baru sekadar membeli sabu-sabu tersebut, ” ujar Yusri Yunus saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Minggu (6/9).

1. Diamankan di Restoran

Lebih lanjut, Yusri mengatakan, wanita berinisial RA itu ditangkap pada Jumat (4/9) lalu di sebuah restoran.

“Seseorang Wanita inisialnya adalah RA, yang bersangkutan adalah memang public figure kita ketahui bersama periode kejadian sekitar Jumat kemarin, 4 September sekitar pukul 16. 00 di salah satu restoran pada Jalan Raya Jatinegara, Jakarta Timur, ” lanjutnya.

2. Miliki Sabu-Sabu

Barang bukti yang terlihat adalah sabu-sabu seberat 0, 78 gram. Saat ditangkap Reza Artamevia bersama dua temannya. Namun sesudah tes urine hanya Reza Artamevia yang hasilnya positif.

“Barang bukti yang berhasil kita amankan adalah satu klip sabu-sabu seberat 0, 78 gram kemudian ada dompet, ada alat hisap (bong), ada korek api. 1, 2 juta dia beli, satu klip beratnya 0, 78 gram sabu-sabu itu masih kita lakukan pemeriksaan ke labfor, ” jelas Yusri Yunus.

3. Hasilnya Positif

“Kita mengamankan di restoran ada dua orang di kian kita sudah lakukan tes air kencing ketiga-tiganya, yang dua negatif dengan bersangkutan inisial RA positif amfetamin, ” sambungnya.

Setelah itu polisi melakukan penggeledahan di rumah Reza Artamevia di rumahnya dalam kawasan Tangerang Selatan. Polisi serupa masih menyelidiki orang yang menganjurkan sabu-sabu tersebut kepada Reza Artamevia.

4. Penggeledahan di Rumah

“Kemudian kita melakukan penggeledahan dalam rumahnya di daerah Cirendeu, dalam dalam rumahnya yang kita temukan adalah bong dan korek elektrik, ” ungkap Yusri Yunus.

“Kita lakukan pendalaman yang bergandengan untuk mengetahui dari mana pokok muasal barang haram itu. Kemudian satu yang menjadi DPO pengejaran kita inisialnya adalah F. Itu masih melakukan pengejaran mudah-mudahan segera bertemu, ” pungkasnya.