Penuh Musisi Tertangkap Narkoba, Rian D’Masiv Prihatin dan Doakan Supaya Tidak Ketergantungan Lagi.

Penuh Musisi Tertangkap Narkoba, Rian D'Masiv Prihatin dan Doakan Supaya Tidak Ketergantungan Lagi.

Kapanlagi. com – Pada waktu satu bulan ini tersedia tiga musisi yang tertangkap karena konsumsi narkoba. Mulai dari Anton drummer dari band Jrocks, Bujang Hidayat drummer dari band Smailing Jendral yang juga mantan personel BIP, dan penyanyi Reza Artamevia .

Melihat hal tersebut, vokalis grup band D’Masiv, Rian mengaku termenung dan ikut prihatin dengan kejadian yang dialami oleh musisi-musisi itu.

“Kaget banget sebenarnya, turut prihatin juga. Kejadian tersebut apalagi di tengah masa seperti ini. Ya cukup kaget serupa sih. Aku liat dari berita aja, ada berita ditangkapnya teh Reza, terus ya cuma memberkati agar segera kembali lagi, beraktifitas lagi, dan bisa bisa bernyanyi lagi, ” kata Rian pada Musica Studio, Jakarta Selatan, Senin (7/9/2020).

1. Tergantung Pribadi Masing-masing

Ada beberapa musisi yang tertangkap narkoba beralasan belum ada aktivitas seperti biasanya pada masa pandemi. Bagi Rian, alasan tersebut harus balik ke orangnya masing-masing. Yang jelas, selama tersebut dilarang, sebisa mungkin tidak memakai barang tersebut.

“Namanya serupa obat terlarang. Emang nggak dapat kita konsumsi sebenarnya. Ya harusnya sih sudah tahu kalo tersebut dilarang. Tapi kita nggak sudah tahu setiap orang kan punya masalah masing-masing. Yang harus kita lakukan sekarang adalah mendoakan supaya bisa kembali sehat lagi, bisa hidup yang bersih lagi bagaikan yang sebelumnya, ” katanya.

2. Bukan Cuma Musisi

Patuh Rian, siapapun bisa saja ketergantungan narkoba. Bukan hanya berprofesi jadi musisi saja.

“Narkoba itu bisa dengan siapa pun maksudnya bisa ketergantungan siapa pun. Apapun profesinya, profesi apapun bisa ketergantungan narkoba. Jadi balik lagi, kitanya sendiri harus tahu bahwa narkoba itu tidak baik. Belum sedang hukumannya berat gitu kan, ” katanya.

“Ya belum lama kan ada drummer J Rocks juga, Anton juga langsung. Ya jujur prihatin lah, sedih juga. Ada temen-temen harus kena gitu. Tapi kita tidak mampu berbuat apa-apa juga ketika telah tertangkap. Jadi yang kita mampu lakukan adalah berdoa aja biar kembali lagi, beraktifitas lagi seolah-olah biasa, sembuh, nggak ketergantungan sedang, ” tambah Rian.

3. Personil D’Masiv Tak Sentuh Narkoba

Untungnya, para personel D’Masiv sendiri tidak pernah mencoba atau menyentuh narkoba jenis apapun. Menurutnya, jika sudah tertangkap pasti bakal penuh yang dirugikan.

“Alhamdulillah kita juga nggak pernah menyentuh dengan gitu-gitu ya. Alhamdulillah nya semacam itu. Jadi sudah tau lah resiko resikonya dan impact nya mengandung dan lebar kalo kita karena kalo udah ketangkep kan dengan rugi banyak. nggak cuma keluarga, orang-orang kru dan sebagainya, ” tutup Rian.

Sudah Baca Yang Ini Belum?